Selamat Datang Di Blog Penjaskesrek'11 STKIP BINA BANGSA GETSEMPENA BANDA ACEH ,Jangan Lupa Comment, Isi Guest Book, Dan Berbagi. Terima Kasih Atas Kunjungannya .

Senin, 24 Juni 2013

Kisah Gw Masuk Pesantren

             Kisah ini bermula pada tahun 2004 ketika bencana tsunami melanda aceh , gw waktu itu masih kelas 6 SD . Singkat cerita, gw ngungsi di mesjid jami' kopelma darussalam dengan ribuan pengungsi laen nya . . .di situ gw banyak bertemu relewan-relawan dari dalam negri dan luar negri , awal nya gw dekat dengan relawan-relawan dari universitas ITB , gw sempat jalan-jalan , memperbaiki mesjid, masak buat pengungsi  dll sama mereka , sangking akrab nya ne , gw di tawarin sekolah n kuliah di sana ,tapi semua itu gagal karna ortu ngak ngizinin gw ( padahal ni , gw pengen banget ).

           Kemudian, lambat laun gw kenal relawan dari pesantren nama relawan HIZBULLAH , gw tiap malem maen ke camp mereka ,berbagi cerita dll sama mereka , akhirnya gw di tawarin masuk pesantren . katanya di sana enak,pesantren nya banyak, tinggal pilih . pusat nya di cilengsi . .akhirnya gw minta izin sama ortu, alhamdulillah di izinin . ( waktu pergi ada rasa gembira n sedih )

           gak selang beberapa minggu , gw pun berangkat dengan 8 anak-anak lain nya . . wiiieeh naek pesawat cuy . pengalaman perdana naek pesawat . gak selang 3 jam kami pun nyampek di bandara Soekarno-Hatta, rupanya di sana udah ada yg nungguin , , , wiiiiech kereen . dari bandara kami ke cilengsi .sampek sana rupanya kami di sambut hangat sama pengelola pesantren . kemudian pihak pesantren dan kami mengadakan musyawarah , , , mw pilih pesantren di provinsi mana ?? akhirnya kami semua milih ke lampung .

           selang beberapa beberapa hari kami pun berangkat ke lampung , mutar-mutar jakarta terus ke tanjung priok , waaaah , baru perdana juga  ne naek kapal laut ,selang 3 jam nyampek juga bakauheni lampung . dari sini ke pesantren kurang lebih 4 lah , pas nya letak pesantren nya di natar, lampung selatan . Pas nyampek , waaah . . luar biasa sambutan dari pihak pesamtren , .



        Beberapa bulan kemudian , kawan-kawan gw dari aceh pada balik (gak betah),parahnya selang setahun kemudian pada balek semua . akkkkhh . gak setia ne kawan . .  tinggal lah gw sebatang kara anak aceh yang nyantri di situ .dari sini gw banyak bertemu kawan-kawan yang luar biasa , seluruh indonesia ada , , , kalimantan , riau,palembang,jawa,jogja,bandang, dll dech . , tapi akhirnya selama 5 tahun bertahan di sana gw balek juga dengan banyak alasan tertentu . Sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar